Anak Yatim dan Dhuafa Berprestasi di Gandaria Terima Beasiswa Rumah Yatim

bantuan beasiswa

Beasiswa yatim dan dhuafa diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada anak di Kelurahan Gandaria, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (6/4) malam. Beasiswa ini merupakan bantuan perhatian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemaparan Kasie SDM Umum dan Legal Formal Regional Jabodetabek Firman, sebanyak 15 anak menerima beasiswa pada kesempatan tersebut. Seluruh anak merupakan anak didik dari Majlis Ta’am, yayasan rumahan yang ada di daerah tersebut. Kelima belas anak itu merupakan rekomendasi dari Majlis Ta’am yang sudah bersinergi sebelumnya dengan Rumah Yatim Jabodetabek.

Firman menambahkan, alasan beasiswa itu disalurkan di Majlis Ta’am, karena semangat belajar yang tinggi dari anak-anaknya. Namun, kata Firman, kriteria penerima beasiswa masih tetap merupakan anak yatim yang berakhlak baik dan berprestasi secara akademik.

“Jika dilihat dari yang menerima itu ada yang SD dan SMP,” ujarnya, lewat sambungan telepon, Sabtu (7/4) siang, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, bantuan beasiswa tersebut akan terus diberikan setiap bulannya. Akan tetapi, setiap tiga bulan akan ada perubahan penerima beasiswa, Hal ini, kata dia, agar setiap anak yatim dan dhuafa bisa merasakan hal yang sama. Sehingga, menurut dirinya beasiswa ini akan terus berjalan dalam jangan panjang.

“Setiap bulan akan diberikan. Tetapi saat tiga bulan ada roling dan anak semuanya merata dan kebagian,” jelas Firman.

Ia berharap, dengan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim bisa membuat anak termotivasi dalam belajar. Bahkan, semangat dalam meningkatkan kemampuan akademiknya. Selain itu, kata dia, untuk Majlis Ta’am bisa terus menjadi wadah bagi anak-anak yang kurang beruntung dan tetap bersinergi dengan Rumah Yatim.

“Untuk majlis sendiri dengan bantuan dari Rumah Yatim bisa menjadi sebuah motivasi, bagi yayasan terus bersinergi dengan Rumah Yatim,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 16:54:12

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend