Anak Yatim dan Dhuafa di Cieunteung Terima Parcel Lebaran Rumah Yatim

Rasa senang terlihat dari puluhan anak yatim dan dhuafa di daerah Cienteung, Kabupaten Bandung, dengan kehadiran relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Senin (11/6). Sore itu, jelang buka puasa, puluhan anak berlarian menuju lokasi pembagian parcel Rumah Yatim.

Mobil berat pengeruk tanah menjadi latar yang sudah biasa bagi anak yatim dan dhuafa yang tinggal di wilayah tersebut. Bahkan tidak jarang, lokasi itu digunakan untuk mereka menghabiskan waktu jelang buka puasa. Namun, sore itu ada yang berbeda, satu persatu anak menenteng percel dari Rumah Yatim.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pada kesempatan tersebut sebanyak 35 anak yatim dan dhuafa menerima paket parcel lebaran. Pemberian ini merupakan upaya menebarkan kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Semoga anak-anak bisa senang, dan tetap semangat puasa di akhir Ramadhan ini,” paparnya.

Selain itu, pemberian paket parcel ini merupakan salah satu dari belasan program Rumah Yatim di bulan Ramadhan. Di samping itu, pembagian parcel begitu hangat, satu persatu anak-anak bersua. Karena pemberian parcel ini kiranya menjadi pembeda di Ramadhan kali ini.

Bukan hanya parcel bagi yatim dan dhuafa, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi puluhan da’i. Hal ini, guna memberikan kebahagiaan bagi seluruh penerima jelang berakhirnya Ramadhan dan datangnya Hari Raya Idul Fitri.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-12 10:47:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend