Anak Yatim dan Dhuafa di Kota Bandung Bahagia Terima Parcel Lebaran

Mendekati Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, Rumah Yatim Area Jawa Barat terus memberikan kebahagiaan bagi puluhan yatim di Kota Bandung. Kebahagiaan ini turut diberikan kepada yatim lewat paket parcel lebaran. Pemberian paket parcel lebaran ini dilakukan di lima lokasi berbeda pada Rabu (13/6).

Menurut penjelasan singkat Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, paket parcel lebaran tersebut diberikan di wilayah kerja kantor kas Rumah Yatim. Di antaranya di Jalan Cemara Kelurahan Pasteur, Jalan Lodaya Kelurahan Lingkar Selatan, Jalan Terusan Jakarta Kelurahan Antapani Tengah, Jalan Cibodas Raya Kelurahan Antapani Kidul, serta RW 08 Kelurahan Anpanati Tengah.

“Ini salah satu bentuk memberikan kebahagiaan kepada meraka (yatim dan dhuafa) di hari raya,” paparnya.

Sebanyak 80 anak yang diberikan parcel paket lebaran. Masing-masing wilayah tersebut dipilih karena berdekatan dengan kantor kas Rumah Yatiim. Selain itu, pemberian paket parcel ini juga menyasar anak yatim dan dhuafa yang benar membutuhkan uluran tangan.

Harapannya, dengan diberikannya parcel lebaran ini bisa memberikan kebahagiaan bagi anak-anak tersebut. Apalagi, kata Solehudin, penyerahan parcel ini mendekati Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, bantuan parcel ini dirasa tepat. Sekaligus untuk memberikan apresiasi atas dijalaninya bulan Ramadhan dengan baik oleh anak yatim dan dhuafa tersebut.

Paket parcel lebaran ini sendiri merupakan salah satu program yang dijalankan Rumah Yatim. Seluruh parcel merupakan dari uluran tangan para donatur yang ada di Indonesia. Penyaluran parcel pula turut dilakukan serentak di minggu terakhir bulan Ramadhan di seluruh cabang yang ada di Indonesia.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-14 10:51:18

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend