Anak Yatim dan Dhuafa di Pondok Kelapa Tekun Ikuti Bimbel

Puluhan anak yatim dan dhuafa kembali ikuti bimbingan belajar gratis di Kantor Kas Rumah Yatim Pondok Kelapa, Jalan Pondok Kelapa Raya No. 20, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (6/9). Kegiatan bimbel ini dilaksanakan guna mendukung pendidikan anak kurang mampu.

Menurut penjelasan salah seorang relawan Rumah Yatim, Lina, kegiatan bimbel berlangsung ramai. Anak-anak di sekitaran kantor kas sangat antusias ikuti bimbel tersebut. Seluruh anak merupakan siswa yang duduk di bangku sekolah dasar.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan anak-anak pun antusias dengan adanya bimbel gratis ini,” ujar Lina, dalam kesempatan yang berbeda.

Sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa meramaikan ruang kelas yang dibuat seadanya. Bahkan, sejumlah perkembangan sudah terlihat dari tiap Bimbel yang dilaksanakan. Perbedaannya, kata Lina, di Bimbel Rumah Yatim ada pula kelas tahfidz dan mengaji.

“Alhamdulillah semakin pintar-pintar mengaji dan menguasai beberapa pelajaran. Ada yang dari awalnya tidak bisa membaca sampai bisa membaca,” papar Lina.

Ia berharap, kegiatan bimbel gratis tersebut bisa menunjang anak yatim dan dhuafa untuk berprestasi. Bahkan, ia berharap jumlah anak yang mengikuti bimbel gratis ini bisa bertambah. Agar, hadirnya Rumah Yatim bisa menunjang kekurangan yang ada pada anak yatim dan dhuafa. “Yang paling penting apa yang mereka cita-citakan bisa tercapai,” tegasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend