Anak Yatim dan Dhuafa di Selumit Pantai Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Anak Yatim dan Dhuafa di Selumit Pantai Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Program beasiswa dhuafa masif dibagikan Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim di Indonesia. Salah satunya seperti dilakukan Rumah Yatim Cabang Tarakan yang memberikan beasiswa di RT 26 Selumit Pantai, Tarakan Tengah, Kaltara, pada Jumat (14/8).

Sebanyak 30 anak di lokasi tersebut bergembira dan antusias tatkala menerima beasiswa. Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, Rahmat bersyukur beasiswa yang disalurkannya diterima dengan baik oleh anak-anak yatim.

Menurutnya, kondisi para penerima manfaat memang berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtua atau wali anak adalah nelayan dan buruh harian lepas. Penghasilan yang tidak seberapa membuat mereka hidup dalam keterbatasan.

“Ya di sana memang banyak nelayan, insyaAllah kami pilih yang benar-benar membutuhkan, sehingga, beasiswa yang diberikan tepat sasaran,” paparnya.

Rahmat berharap, beasiswa ini bisa menjadi penyemangat anak dalam meraih cita-citanya. Walau dalam kekurangan, harapannya mereka tak pernah putus asa dalam bermimpi. “Semoga mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan berprestasi,” pungkasnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend