Anak Yatim dan Dhuafa Kampung Rawa Terima Beasiswa Rumah Yatim

Kepala Asrama Rumah Yatim Rawasari, Ikin, menyerahkan beasiswa dhuafa untuk anak yatim dan dhuafa. Beasiswa tersebut diserahkan di Asrama Rawasari, Jalan Rawasari Selatan No. 28, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/11) lalu. Penyerahan beasiswa dimaksudkan untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa tersebut.

Sebelumnya, kata Ikin, seluruh penerima beasiswa merupakan anak asuh nonmukim Rumah Yatim. Di mana anak-anak tersebut sudah terdaftar dan memenuhi kriteria untuk menerima beasiswa. Sebanyak 21 orang, di kesempatan Selasa kemarin menerima beasiswa dhuafa tersebut.

“Kondisi dari penerima beasiswa dhuafa kebanyakan dari yatim dan dhuafa dari masyarakat Kampung Rawa Jakarta Pusat,” kata Ikin, dalam pesan singkatnya kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (29/11).

Ia mengatakan, program pemberian beasiswa dhuafa ini merupakan agenda rutin tiap bulan dari Rumah Yatim. Selain memang program tersebut merupakan bagian dari divisi pemberdayaan. Khususnya, kata dia, untuk membantu pendidikan anak yatim dan dhuafa dari kebutuhan ekonomi pendidikan.

“Mereka hidup di wilayah yang cukup kumuh di kawasan tersebut rata-rata mereka tinggal di kawasan rumah semi permanen,” ujarnya.

Kendati demikian, sambung Ikin, beasiswa yang diberikan Rumah Yatim kepada anak-anak tersebut diharapkan bisa menambah semangat penerima. Apalagi, bisa mendorong dan meringankan untuk kelancaran pendidikan anak yatim dan dhuafa tersebut. Supaya, kata dia, anak-anak tersebut bisa terus optimis dalam meraih cita-cita.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu anak-anak yatim dan bisa mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend