Anak Yatim dan Dhuafa Non mukim Antapani Dapat Santunan Rumah Yatim

Anak Yatim dan Dhuafa Nonmukim Antapani Dapat Santunan Rumah Yatim

Puluhan anak asuh nonmukim mendapatkan santunan dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Bantuan ini diserahkan oleh Rumah Yatim di Kantor Kas Antapani, Jalan Terusan Jakarta No. 241, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Pemberian santunan ini merupakan salah satu program Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 31 anak asuh mendapat santunan pada kesempatan tersebut. Bantuan ini diberikan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran Kantor Kas Antapani. Hal ini dikarenakan, kata dia, melihat dari kondisi masyarakat yang masih perlu dibantu.

“Jika dilihat kondisi di sana itu sangat memprihatinkan, jadi banyak anak yatim dan ada yang dhuafa,” ujarnya.

Solehudin beraharap, bantuan santunan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya oleh penerima. Apalagi, dia menyarankan agar digunakan untuk kebutuhan perlengkapan sekolah. Selain itu, pemberian bantuan ini juga rutin dilakukan setiap bulannya.

“Ke depannya bantuan untuk lansia dan untuk memberikan kebutuhan tukang becak, ada peduli sesama dan biaya hidup,” paparnya.

Ia mengatakan, bantuan dan program yang direalisasikan Rumah Yatim bisa menggapai seluruh anak yatim dan dhuafa yang ada di Kota Bandung. Sehingga, kata dia, lebih banyak lagi daerah yang bisa merasakan manfaat hadirnya Rumah Yatim di Jawa Barat.

“Lebih banyak lagi di daerah lain. Atau di RW dan kelurahan lain. Se-Kota Bandung dan Jawa Barat umumnya, bisa tersantuni yang nonmukim bisa semua,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-09 13:15:59

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend