Anak Yatim Dhuafa di Medan Johor Gembira Ada Bantuan Ifthar dan Sahur

Anak Yatim Dhuafa di Medan Johor Gembira Ada Bantuan Ifthar dan Sahur

Puluhan Anak Yatim dan dhuafa yang berada disekitar Jalan Luku I, Gang. Kali, Kwala Bekala, Kec. Medan Johor, Kota Medan, begitu gembira dan antusias saat menerima bantuan Ifthar dan Sahur dari Rumah Yatim cabang Sumatera Utara, pada Selasa (28/4) lalu. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sembako yang bisa digunakan selama beberapa hari kedepan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu menuturkan, Selain anak yatim dhuafa, 50 penerima manfaat tersebut terdiri dari  pekerja harian yang terdampak Covid-19. Kondisinya pun cukup memprihatinkan, Jadi terkadang, kata dia, untuk makan saja mereka kesulitan.

“Alhamdulillah mereka bersyukur dapat bantuan ini, karena memang mereka layak dibantu,” ungkapnya.

Saat pembagian sembako secara door to door, hujan cukup deras mengguyur wilayah Kota Medan dan sekitarnya. Namun Rumah Yatim tetap semangat menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak menerimanya. “Ya Alhamdulillah lancar penyalurannya, walau kehujanan,” kata Ibnu.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Setidaknya meringankan beban ekonomi di bulan Ramadhan dan di tengah pandemi seperti ini.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend