Anak Yatim Dhuafa Buruh Teh Terima Santunan Peduli Sesama

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan santunan peduli sesama kepada masyarakat prasejahtera di Kampung Sindang Deret RT 01 RW 02, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/9). Bantuan ini diberikan kepada keluarga buruh teh dan kopi di daerah tersebut.

Menurut penjelasan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq, pembagian santunan peduli sesama berlangsung lancar. Walaupun, saat pembagian dilaksanakan ke rumah-rumah, hujan sempat turun. Santunan peduli sesama sendiri dibagikan kepada anak dari para buruh teh dan kopi tersebut.

“Saat pembagian, orangtua mereka sedang bekerja, mereka juga mayoritas anak yatim,” ujar Irwan.

Sebanyak 11 kepala keluarga menerima santunan peduli sesama dari Rumah Yatim. Kondisi ekonomi yang kurang, menjadi alasan utama santunan ini diberikan. Apalagi, seluruh penerima kebanyakan orangtua tunggal dari anak-anak tersebut. Kendati demikian, Irwan berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk seluruh penerima.

“Mudah-mudahan ini membantu kebutuhan mereka,” tuturnya.

Ia menambahkan, ke depannya berharap ada kegiatan lain yang bisa dilaksanakan oleh Rumah Yatim di daerah tersebut. Hal itu, meninjau masih banyak masyarakat prasejahtera yang memerlukan bantuan. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan hasil koordinasi dan survei tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat dengan aparatur pemerintahan setempat.

“Harapannya Rumah Yatim ¬†dapat membantu lebih luas lagi di berbagai daerah, dan insya Allah Rumah Yatim bisa melaksanakan program-program lainnya di daerah tersebut,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend