Anak Yatim Dhuafa di Cibaliung Antusias Terima Bantuan Al Quran Rumah Yatim

Anak-anak di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, antusias sambut kedatangan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, pada Kamis (3/9). Kedatangan Rumah Yatim ini untuk memberikan kitab Alquran baru bagi mereka sebagai upaya menunjang fasilitas pembelajaran diniyahnya.

Para penerima bantuan kitab tersebut adalah anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut. Salah satunya, Derry (11) yang mengaku bahagia menerima bantuan kitab Rumah Yatim. “Saya kira tim Rumah Yatim tidak jadi datang, kami sempat kecewa, ternyata kejebak hujan dan Alhamdulillah saya dan teman-teman senang mendapatkan Alquran dan kitab baru ini,” tuturnya.

Pasalnya, mayoritas anak di sana tidak dapat membeli kitab Alquran yang baru. Sebab, kondisi keluarga yang memang prasejahtera. Jadi, selama ini hanya pakai yang ada saja, walaupun kondisinya sudah cukup rusak. Selain Derry, ada 29 anak lainnya di daetah tersebut yang mendapat bantuan serupa.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Eri Priatna, mengatakan, anak-anak sangat bahagia atas bantuan ini. Ia berharap, dengan adanya kitab baru ini.bisa menambah semangat belajar mengaji mereka. Agar ke depannya bisa semakin lancar dan fasih membaca serta memahami Alquran.

“Bahkan beberapa anak ada yang minta supaya kami relawan sering-sering berkunjung ke daerahnya dan membawa banyak buku lagi,” ungkapnya.

Eri berharap, Rumah Yatim bisa kembali lagi memberikan bantuan kitab ini bagi mereka maupun bagi anak-anak lainnya yang membutuhkan. Supaya mereka semakin giat dalam belajar dan mengaji. “Terima kasih Rumah Yatim semoga dalam kemudahan dan terus menyebarkan kebaikan,” tandas Derry.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend