Anak Yatim Dhuafa di Sungai Jingah Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

Rumah Yatim Area Kalimantan membagikan paket perlengkapan sekolah dalam rangka pembukaan tempat bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi anak yatim dan dhuafa. Pembagian bantuan dilakukan di lokasi Bimbel gratis, Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (9/7) lalu.
Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Ricky Setiawan mengatakan, paket perlengkapan sekolah tersebut diberikan kepada 20 anak dari kalangan kurang mampu. Dukungan pendidikan ini, kata dia, merupakan salah satu yang terus dilakukan Rumah Yatim khususnya di Kalimantan.

“Ini kami berikan selain dalam rangka opening Bimbel gratis, juga untuk membantu anak-anak,” paparnya, saat diwawancarai, Jumat (12/7).

Namun demikian, kata Ricky, bantuan perlengkapan sekolah di momen opening ini diharapkan bisa membantu kebutuhan anak yatim dan dhuafa. Khususnya menjelang ajaran baru yang akan tiba beberapa waktu lagi. Selain itu, seluruh anak pula akan mengikuti Bimbel gratis tersebut.

“Ke depannya anak yang menerima bantuan ini akan mengikuti juga bimbel gratis secara rutin, dan dibuka untuk anak lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap bantuan perlengkapan sekolah itu bisa mengurangi beban orangtua anak. Terutama bisa membantu memberikan semangat baru bagi anak yatim dan dhuafa agar lebih berprestasi baik di akademik maupun nonakademik.

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend