Anak Yatim Dhuafa Ponpes Hamada Bahagia Terima Uang Saku PendidikanAnak Yatim Dhuafa Ponpes Hamada Bahagia Terima Uang Saku Pendidikan

Puluhan santri di Pondok Pesantren (Ponpws) Hamada menerima bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Penyerahan bantuan dilakukan di Ponpes Hamada, Kampung Cirompek RT 03 RW 05, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/4). Uang saku pendidikan merupakan program untuk memberikan bekal harian kepada anak yatim dan dhuafa.

Di Ponpes yang letaknya jauh dari hirup pikuk perkotaan tersebut sebanyak 50 anak mendapat uang saku pendidikan. Seluruhnya merupakan anak yatim dan dhuafa yang tinggal tidak jauh dari Ponpes tersebut. Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, anak-anak tersebut memang layak dibantu.

“Alhamdulillah lokasinya cukup jauh, tapi kami telah menyampaikan amanah donatur ini untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Solehudin mengungkapkan, kondisi masyarakat di daerah tersebut memang terbilang kurang. Bantuan seperti inilah, kata dia, yang diharapkan oleh orangtua maupun anak itu sendiri. Bantuan uang saku juga merupakan program baru di samping beasiswa dhuafa yang rutin disalurkan.

“Mereka senang dan bahagia, telihat antusias saat mulai dibagikan,” ungkapnya.

Harapannya, kata Solehudin, bantuan uang saku pendidikan bisa menjadi dorongan semangat anak untuk pergi sekolah. Selain itu, bantuan ini juga bisa menjadi pengurang beban orangtua maupun wali anak untuk memberikan anak bekal. Ke depannya, kata dia, rencananya akan ada bantuan program lain di tempat tersebut.

“Insya Allah akan ada tindak lanjut, kami akan menyesuaikan dengan program yang ada,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend