Anak Yatim Dhuafa Tarakan Tengah Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Rumah Yatim terus bergerak membagikan bantuan perlengkapan sekolah hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa agar terus maju.

Kali ini, Rumah Yatim Cabang Tarakan memberikan bantuan perlengkapan sekolah tersebut bagi anak yatim dhuafa di RT 19 Selumit Pantai, Tarakan Tengah, pada Minggu (13/9). Kedatangan Rumah Yatim ini disambut antusias dengan penuh sukacita oleh mereka.

“Alhamdulillah mereka pada senang, semoga ini bisa jadi penambah semangat mereka dalam belajar dan terus meningkatkan prestasi,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Tarakan, Rahmat.

Diketahui, mayoritas orangtua atau wali anak bermata pencaharian sebagai buruh harian lepas. Yang mana, kata dia, penghasilannya tidak seberapa. Terkadang, untuk makan saja sulit, apalagi untuk membeli perlengkapan sekolah anak.

“Ya mudah-mudahan bantuan dari Rumah Yatim ini bisa meringankan beban orangtua anak, dan menjadikan anak terus giat dalam belajar serta bisa menggapai cita-citanya,” tutup Rahmat.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend