Anak Yatim di Empat Kelurahan Gedebage Terima Bantuan Tunai Sekolah (BTS)

Anak Yatim di Empat Kelurahan Gedebage Terima Bantuan Tunai Sekolah (BTS)

Dipenghujung Januari 2020, Kecamatan Gedebage menjadi salah satu Kecamatan yang di pilih Rumah Yatim area Jawa Barat untuk menyalurkan Bantuan Tunai Sekolah (BTS). Bantuan ini telah terealisasi pada Jumat (31/1) kemarin, lewat bantuan peralatan sekolah bagi yatim dan dhuafa.

Staf Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, program BTS disalurkan kepada 50 anak di 4 Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Gedebage. Diantaranya yaitu, Kelurahan Cimincrang, Kelurahan Cisaranten kidul, Kelurahan Rancabolang, dan Kelurahan Rancanumpang.

Kata dia, Para penerima manfaat merupakan anak-anak yatim dan dhuafa yang sudah melalui tahap seleksi dari pihak Kesos Kecamatan. Sehingga, penyaluran bantuan di berikan kepada orang yang tepat, yaitu yang benar-benar tidak mampu.

“Nah dari setiap kelurahan dipilih. Ada yang ngambil dari anak panti, dari anak gemar mengaji,” tutur Irwan.

Program bantuan tersebut merupakan hasil sinergitas dengan program pemerintah setempat. Melalui program ini, kata Irwan, diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Terlebih sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru, sehingga anak-anak bisa merasakan peralatan sekolah baru layaknya siswa lain.

“Dengan adanya bantuan ini, Rumah Yatim ingin menyamaratakan dengan anak-anak lain, agar mereka bisa merasakan itu, sehingga mereka tidak merasa minder ketika orang lain memakai tas bagus. Jadi kami dari Rumah Yatim ingin menyamaratakan bahwa semua anak itu sama,” jelasnya.

Pihak Kecamatan, mengucapkan terima kasih atas program yang diberikan. Ia mengatakan, program ini bukan pertama kali yang disalurkan di Kecamatan Gedebage. Rumah Yatim pernah beberapa kali menyalurkan bantuan di sini, seperti bantuan program sembako dan bantuan untuk korban banjir kemarin.

“Pa Sekcam menyampaikan, mudah-mudahan program dari camat dan rumah yatim bisa terus bersinergi. Kita sinergitas dengan program kecamatan untuk anak-anak yang senantiasa gemar mengaji.” Pungkasnya.





Jurnalis : Tanti Sugiiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend