Anak Yatim di Klampis Gunakan Beasiswa untuk Perlengkapan Sekolah

Anak Yatim di Klampis Gunakan Beasiswa untuk Perlengkapan Sekolah

“Ini untuk membeli peralatan sekolah,” tutur salah satu anak asuh nonmukim Klampis saat mendapatkan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Surabaya.

Terdapat 20 anak asuh mendapatkan beasiswa nonmukim. Mereka adalah anak-anak yatim yang terkumpul dari daerah tersebut. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus, meskipun Klampis termasuk pusat bisnis di Surabaya namun di belakang bangunan-bangunan megah tersebut banyak daerah-daerah yang dihuni oleh masyarakat prasejahtera yang hidup cukup memprihatinkan, dan di antaranya adalah orangtua dari anak-anak yatim tersebut.

Dalam kesempatan itu, Agus pun bertemu dengan anak yatim piatu yang sangat wajib untuk di tolong, dia berusia lima tahun. Jauh sebelumnya, ibunya meninggal dan baru beberapa minggu ditinggal ayahnya. Kini dia tinggal bersama neneknya. Agus bersyukur Rumah Yatim bisa menaungi anak-anak seperti itu. Meskipun tidak secara langsung karena pengasuhan masih di bawah walinya, dikarenakan di Rumah Yatim Surabaya tidak ada asrama laki-laki.

“Alhamdulillah santunan ini dapat memberikan manfaat untuk mereka, apalagi kalau dengar dari apa yang mereka ungkapkan, semuanya akan digunakan untuk keperluan sekolah,” ungkapnya.

Selain hal di atas, ia berharap, dengan hadirnya Rumah Yatim Surabaya di tengah-tengah mereka dapat memberikan perhatian lebih untuk mereka. “Ya kehadiran kami diakui oleh para orangtua wali yang hadir, sangat memberikan perhatian untuk anak-anaknya,” pungkas Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-02 14:05:47

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend