Anak Yatim di MI Nurul Yaqin NW Terima Beasiswa Rumah Yatim

Anak Yatim di MI Nurul Yaqin NW Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada 21 anak yatim dan dhuafa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Yaqin NW Landah, Desa Ganti, Lombok Tengah, Senin (10/2) lalu. Bantuan tersebut diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak tersebut.

“Mereka kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, dan anaknya yatim,” ujar Maria Ulfa, relawan Rumah Yatim Mataram.

Ia menambahkan, Anak-anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di MI tersebut di bebaskan dari biaya pendidikan. Lantaran kondisi latar belakang siswa yang hidup digaris kemiskinan. Ditambah lagi kondisi sekolah yang memprihatinkan yakni tidak ada gedung.

“Sekolah di sini kan gratis, tapi sekolahnya juga memprihatinkan karena gak punya gedung, jadi sekolahnya numpang di rumah warga,” ungkapnya.

Ulfa -sapaan akrabnya berharap, beasiswa ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para penerima. Agar semakin semangat dalam belajar, tidak menyerah, dan bisa meraih cita-cita.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend