Anak Yatim di SDN Legu Dapat Beasiswa Pendidikan Hasil ‘Patungan untuk Berbagi’

Anak Yatim di SDN Legu Dapat Beasiswa Pendidikan Hasil 'Patungan untuk Berbagi'

Tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali melakukan penyaluran bantuan hasil program kolaborasi Tokopedia, Grab, dan OVO, yaitu ‘Patungan untuk Berbagi’. Kali ini, bantuan disalurkan kepada anak-anak yatim, dan anak kurang beruntung di SDN Legu, Dusun Legu, Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (5/2) lalu.

Pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram, Fathul Aziz mengatakan, banyak anak di daerah tersebut yang setelah SMP langsung menikah. “Bahkan ada yang baru lulus SD pun menikah, karena mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, anak-anak ini ada yang sering tidak masuk sekolah karena harus membantu orangtuanya mencari sesuap nasi. “Mereka hidup di bawah garis kemiskinan, sekolahnya pun pelosok sekali,” paparnya.

Diharapkan, kata dia, beasiswa pendidikan yang telah dibagikan ini dapat membantu 12 anak tersebut untuk memenuhi kebutuhan pembelajarannya dan melangsungkan pendidikannya dengan baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan lebih dari 20 ribu bantuan di seluruh wilayah Indonesia. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerimanya,” ujar Aziz.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend