Anak Yatim Fajar Baru Terima Perlengkapan Sekolah dan Santunan Rumah Yatim

Wajah dan tangan mungil itu tampak ceria ketika berkumpul di Balai Desa Fajar Baru, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan. Pasalnya, pada Sabtu (14/7) lalu, sebanyak 30 anak yatim menerima santunan dari Rumah Yatim Lampung.

Ada yang ditemani oleh orangtuanya, ada pula yang hanya ditemani sang nenek. Mereka dengan tertib menunggu giliran dipanggil untuk mengambil santunan. Beberapa di antaranya ada yang malu-malu meski akhirnya mau diambil gambar.

Berlangsung selama pukul 09.00 hingga 10.30 WIB, santunan sukses disalurkan. Tak hanya memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah, Rumah Yatim pun memberikan susu formula, minyak goreng, pakaian, dan adapula yang mendapat kerudung.

Salah satu anak penerima bantuan bernama Sri (11), ia mengungkapkan kebahagiaanya ketika mendapat bingkisan dari Rumah Yatim. Sembari malu-malu ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur. Ia berharap, bantuan ini tidak hanya berlangsung saat itu saja.

“Membahagiakan anak yatim merupakan salah satu tujuan utama kami, memberikan fasilitas pendidikan merupakan salah satu langkah kami untuk membahagiakan mereka. Semoga apa yang kami berikan bisa membahagiakan mereka dan memotivasi mereka untuk semangat belajar,” tutup Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, Senin (16/7).

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-16 11:34:48

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend