Anak Yatim Prasejahtera di Desa Muntilan Dapat Bantuan ATM Berprestasi

Rumah Yatim membawa kebahagiaan bagi anak yatim prasejahtera menjelang ajaran tahun baru. Pasalnya, sembilan anak mendapat bantuan ATM Berprestasi yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Jumat (28/6) di Desa Muntilan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

ATM Berprestasi diberikan untuk anak-anak yang memiliki prestasi dan kondisi keluarganya kurang mampu. Hal ini guna menyongsong pendidikan serta untuk memberikan semangat yang baru kepada anak-anak yatim dan dhuafa di desa tersebut.

Relawan Rumah Yatim, Jejen mengungkapkan, kondisi anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera. Sebagian besar orangtuanya bekerja sebagai buruh tani, muat pasir dan tukang cari rumput.

“Anak-anak di sini memiliki latar belakang kurang mampu, tetapi mereka memiliki antusias belajar yang luar biasa,” kata Jejen.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus menuntut ilmu. “Karena ilmu adalah bekal yang sangat baik dan semoga anak-anak bisa terus berprestasi serta mengukir karya yang lebih baik,” harapnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend