Sekretaris Kelurahan Made, Anam, mengapresiasi kegiatan penyaluran sembako Rumah Yatim Cabang Surabaya. Kegiatan pembagian ini sebelumnya diadakan di Kantor Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Kamis (22/11). Pembagian sembako juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan penyaluran sebelumnya.

Pembagian sembako, menurut Anam, sangat bagus dilaksanakan di Kelurahan Made. Apalagi, di wilayah Made Selatan yang notabene masih sangat banyak lansia dan masyarakat prasejahtera. Selain itu, kata dia, pembagian sembako ini juga bertepatan tidak jauh dari hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga ini menjadi suatu perhatian dari umat muslim untuk berbagi dengan sesama, dari yang berdonasi kepada yang berhak melalui Rumah Yatim,” kata Anam, saat berbincang bersama Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya.

Ia menambahkan, masyarakat yang menerima bantuan sembako kali ini juga sebelumnya sudah terdaftar di kelurahan sebagai kurang mampu. Apalagi, kondisi penerima manfaat mayoritas sudah tidak bekerja dan hanya tinggal dengan keluarganya maupun sendiri.

“Karena yang menerima bantuan itu memang berlatar belakang keluarga tidak mampu,” ujarnya.

Anam berharap, bantuan sembako di momen hari raya Maulid Nabi ini bisa menjadi penguat sesama umat muslim dalam berbagi. Khususnya, kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, kata dia, kegiatan kali ini bukan pertama kali yang dilaksanakan Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat