Andi Kembali Lolos SBMPTN Jurusan Pendidikan Matematika

Salah satu alumni Rumah Yatim, Andi Sunardi, saat ini telah diterima di Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Indonesia. Dia merupakan satu dari 20 anak asuh Rumah Yatim yang di tahun ini lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Saat dihubungi lewat telepon, Andi terdengar senang. Rasa senang ini dikarenakan dia bisa masuk perguruan tinggi impian dengan jurusan yang disukainya. Padahal, Andi di 2017 pula sudah lolos SBMPTN dengan jurusan yang sama di kampus berbeda. Namun, pilihan untuk mengikuti ujian kembali karena dia berkeinginan berkuliah di kampus yang saat ini menerimanya.

Selain itu, Rumah Yatim juga mendukung penuh keinginan dari Andi. Sehingga, segala keputusan dan pilihan dikembalikan kepada Andi. Rumah Yatim, kata Andi, hanya memberikan saran dan memberikan dukungan. Terlepas dari itu semua, dirinya yang menentukan pilihan.

“Selain suka, ini juga menjadi saran dari Rumah Yatim. Dikembalikan lagi ke diri sendiri. Rumah Yatim juga mengijinkan dan mendukung,” papar Andi, saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim, Jumat (6/7).

Di kampus lamanya, Andi terbilang mahasiswa yang aktif. Salah satunya ialah dia terdaftar sebagai anggota tim unit akademik. Kegiatan di unit tersebut, kata dia, biasanya menyiapkan soal untuk perlombaan matematika siswa SMP dan SMA di tingkat Jawa Barat.

Keputusan yang Andi ambil tersebut seluruhnya didukung penuh oleh orangtuanya. Bahkan sang ibu mengucap syukur atas hasil yang kembali diraih oleh Andi. Di kampus ini, ia memiliki target lulus kuliah tepat waktu. Bahkan, dia mengusahakan bisa selesai tiga setengah tahun.

“Ibu hanya bersyukur dan Alhamdulillah. Sambil nangis ibu bahagia,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-06 16:41:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend