Anggota Linmas di Slerok Dapat Parcel Lebaran dari Rumah Yatim Tegal

Belasan anggota Linmas atau yang biasa disebut hansip di Kelurahan Slerok mendapat bantuan parcel lebaran dari Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Sabtu (1/6). Parcel ini diberikan di Asrama Tegal, Jalan Werkudoro, Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Bantuan diberikan dalam rangka berbagi keberkahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menyebutkan, sebanyak 15 paket parcel lebaran telah disalurkan kepada 15 anggota Linmas, yang diwakili oleh ketua dan anggota. Menurutnya, para anggota Linmas juga berhak mendapat bantuan tersebut, mengingat kontribusi dan pengabdiannya untuk masyarakat supaya tetap merasa aman cukup besar.

“Alhamdulillah sebagai bentuk tanggung jawab kita atas amanah donatur, maka kita salurkan kembali kepada orang-orang yang membutuhkan, salah satunya pengabdi masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengaku, sebelumnya para Linmas ini mengajukan proposal untuk permohonan bantuan perihal bantuan untuk kebutuhan lebaran. Seperti yang diketahuinya, para Linmas atau hansip ini juga memiliki penghasilan yang rendah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan lebaran keluarganya semakin meningkat.

Kendati demikian, menurutnya, memberikan perhatian kepada anggota Linmas ini merupakan sebagai bagian dari tanggung jawab Rumah Yatim dari para donatur yang telah memercayakan kepada Rumah Yatim. Jajang berharap, bantuan ini dapat meringankan beban mereka sebagai kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab untuk keluarganya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk berhari raya, dan juga menambah semangat tugas mereka kepada masyarakat,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend