Angka kemiskinan Naik, Ratusan Paket Ifthar dan Sahur Disalurkan di Lebak dan Pandeglang

Angka kemiskinan Naik, Ratusan Paket Ifthar dan Sahur Disalurkan di Lebak dan Pandeglang

Angka kemiskinan di provinsi Banten diprediksi meningkat imbas dari wabah corona. Dilansir dari okezone.com, persentase kemiskinan pada bulan April 2020 akan naik menembus angka 7-8 persen. Untuk itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali membagikan bantuan paket ifthar dan sahur kepada 306 anak yatim dan dhuafa di dua kabupaten, Lebak dan Pandeglang, Banten. Bantuan ini diserahkan secara bertahap selama dua hari berturut-turut, sejak Selasa hingga Rabu 12-13 Mei 2020..

Bantuan yang diserahkan di dua kabupeten itu tepatnya di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, sebanyak 150 paket. Sedangkan lokasi kedua di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang sebanyak 156 paket.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, yang diserahkan di dua kabupaten itu, terbagi menjadi dua jenis bantuan. Makanan siap saji untuk ifthar dan paket sembako untuk sahur. Hal itu, agar masyarakat bisa menggunakannya untuk konsumsi beberapa hari ke depan.

“Kalau untuk program ini, kita segmennya untuk anak yatim dan dhuafa. Kita juga siapkan paket sembako untuk nanti dimasak di rumah bersama keluarga,” jelasnya

Adanya bantuan ini, kata dia, disambut antusias oleh ratusan anak. Seperti yang diketahui, bahwa anak-anak tersebut bagian dari keluarga yang terkena imbas Covid-19. Ali berharap bantuan yang didistribusikan Rumah Yatim ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga ratusan anak tersebut. Serta diharapkan bisa merasakan kebahagiaan ramadhan di tengah situasi sulit karena pandemi.

“Alhamdulillah sangat antusias sekali, semoga dapat meringankan bebannya.” Tandasnya

Rumah Yatim dalam hal ini terus bergerak memberikan bantuan ifthar dan sahur di 20 provinsi Indonesia. Hingga kini telah disalurkan 40 persen dari target 50.000 penerima manfaat ifthar dan sahur.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend