Angka Stunting di Jakarta Tinggi, Anak Yatim di Jaktim Dapat Bantuan Gizi

Angka Stunting di Jakarta Tinggi, Anak Yatim di Jaktim Dapat Bantuan Gizi

Beberapa waktu yang lalu, sebuah inovasi untuk membantu tumbuh kembang anak direalisasikan Rumah Yatim Cabang Pondok Kelapa. Bantuan ini diberikan kepada 50 anak yatim dan dhuafa di lingkungan Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pemilihan wilayah tersebut karena menurut data Dinas Kesehatan DKI Jakarta bahwa daerah Jakarta Timur sebagai kawasan perkotaan dengan jumlah stunting tertinggi di 2019. Dari data yang ada di Jakarta Timur jumlah balita kerdil dengan kategori sangat pendek sebanyak 4.857 anak dan kategori pendek sebanyak 5.628 balita.

Kasus stunting ini sebelumnya dipicu oleh kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih dan sehat yang masih minim. Akibat  kurangnya asupan gizi dalam waktu yang sangat lama. Guna mengatasi hal tersebut Relawan Rumah Yatim membagikan bantuan pemenuhan gizi untuk anak yatim.

“Karena keterbatasan ekonomi yang menjadi pemicu sulitnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak khususnya bagi anak yatim dan dhuafa,” ujar Dendi Dwi Sutisna, Relawan Rumah Yatim Pondok Kelapa.

Ia menjelaskan, Rumah Yatim hadir sebagai layanan kepada anak yatim dan dhuafa agar kebutuhan gizi mereka tercukupi dengan baik. Selain itu, bantuan ini pula untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di lingkungan Pondok Kelapa lebih meluas lagi.

“Agar kebutuhan mereka tercukupi dan agar tetap sehat dan bisa mengejar cita-citanya,” tegasnya.

 

Jurnalis : Calam rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend