Anies Ajak Seluruh Pihak Cetak Generasi Lebih Baik

Rumah Yatim Regional Jabodetabek dukung dan ikut serta dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018. Pelaksanaan HAN dilaksanakan di Panggung Colour of Kingdom (Ice Age Adventure) Dunia Fantasi Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

Kegiatan dibuka oleh sejumlah penampilan anak dai PSAA yang ada di Jakarta. Sebanyak kurang lebih 700 anak pada kesempatan HAN 2018 ini hadir meramaikan kegiatan. Mengusung tema ‘One Day For Children’, kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan hak kepada anak.

Seperti yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari anak sesungguhnya harus dilaksanakan setiap hari. Bahkan, di seluruh tempat seperti sekolah harus tetap dalam nuansa hari anak.

“Untuk membuat anak bangsa menjadi generasi yang akan menggantikan kita kelak nanti,” paparnya, dalam sambutan dan membuka HAN 2018 tingkat Provinsi Jakarta.

Anies menambahkan, seharusnya seluruh orangtua maupun dewasa bisa menempatkan diri sebagai kakak untuk setiap anak. Hal ini, sambung dia, jika bukan seluruh pihak maka tidak akan ada yang menjaga anak untuk generasi yang lebih baik.

“Kita jaga anak-anak kita agar bisa membina negara ini,” ungkapnya.

Ia berpesan, seluruh lapisan masyarakat dimulai hari ini harus mempersiapkan dan mendidik anak-anak dengan baik. Hal ini akan berdampak pada masa depan, sehingga bisa mencetak orang-orang yang tumbuh bertanggung jawab.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend