Aparatur Kampung Pinang Apresiasi Bantuan Rumah Yatim

Aparatur Kampung Pinang Apresiasi Bantuan Rumah Yatim

Penyaluran bantuan program sembako dan bantuan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Riau mendapat apresiasi dari aparatur Desa Kampung Pinang. Pada kegiatan itu sebanyak 150 Kepala Keluarga mendapat bantuan sembako, dan 15 orang mendapat bantuan sembako. Seluruh program tersebut disalurkan di Kantor Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (22/4).

Sekretaris Desa Kampung Pinang, Darlinawati menyampaikan, menyambut baik seluruh kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim di wilayahnya. Dia merasa senang dan terbantu dengan dua program yang dilaksanakan secara bersamaan tersebut. Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk jalinan silaturahmi antara Rumah Yatim Cabang Riau dengan Desa Kampung Pinang.

Ia mengatakan, kondisi ekonomi yang rendah menjadi alasan utama daerah tersebut layak untuk dibantu. Menurut dia, masyarakat Desa Kampung Pinang mayoritas hanya mengandalkan tangkapan ikan dari sungai. Apalagi, kondisi pendidikan yang masih kurang membuat setiap orang di daerah tersebut hanya berakhir di sawah. “Rata-rata buruh menggali pasir, di sungai Kampar,” paparnya.

Diakui Darlinawati, kegiatan pembagian sembako dan program bantuan biaya hidup ini kali pertama yang dilaksanakan di daerahnya. Dia berharap, kegiatan bantuan serupa bisa dilaksanakan berlanjut di waktu yang akan datang. Agar, masyarakat yang kurang mampu bisa merata merasakan manfaat hadirnya Rumah Yatim.

“Bisa berkelanjutan, jangan sekali ini saja, ke depannya bisa menyalurkan bantuan lagi, ke masyarakat kami,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-23 18:02:33

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend