APD Langka, Tim Medis di RS Kartika Husada Kenakan Jas Hujan

APD Langka, Tim Medis di RS Kartika Husada Kenakan Jas Hujan

Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi sangat dirasakan tim medis. Saat ini, para tim medis yang berada di garda depan penanganan Corona, terpaksa  harus menggunakan jas hujan yang direkatkan menggunakan selotip.

Rasa pilu sangat dirasakan saat melihat pejuang kesehatan dalam kondisi tidak terlindungi dengan lengkap. Rasa was-was bahkan melekat pada diri tim medis saat melakuken pengecekan kepada orang orang yang diduga terkoneksi dengan terjangkit Corona.

Hal itu disampaikan Dokter Tiur Maria Simbolon, hingga saat ini dirinya dan teman teman dokter garda depan corona di RS Kartika Husada masih menggunakan jas hujan seadanya. Kelengkapan darurat ini tetap dipakai dirinya dan teman sejawat lain agar terlindungi saat memeriksa pasien.

“Kita sampai saat ini masih memakai jas hujan dan lainnya juga seperti masker masih terbatas,” tuturnya, saat diwawancarai, Jumat (3/4).

Ia menyampaikan terimakasih saat Rumah Yatim datang memberikan bantuan kelengkapan APD. Bahkan, kata Tiur tidak disangka bantuan kebutuhan nutrisi pula diberikan berbarengan dengan kelengkapan Medis.

“Terimakasih untuk bantuan APD nya karena permintaan dari salah satu teman sejawat kami direspon, bahkan kami bukan hanya dapat APD, tapi dapat bantuan nutrisi,” ungkapnya.

Hingga saat ini RS Kartika Husda Bekasi menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di wilayah Bekasi. Penanganan yang dilakukan ialah ditahap awal untuk memeriksa dugaan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend