Aplikasikan Ilmu Sekolah di Asrama, Ibnu Lihai Perbaiki Alat Elektronik

Memperbaiki alat elektronik rusak merupakan salah satu keahlian Ibnu Alamsyah, salah satu anak asuh Rumah Yatim Cabang Tegal. Setiap ada peralatan elektronik rumah tangga yang rusak, di antaranya blender, televisi dan lainnya,  Ibnu selalu menjadi orang pertama yang menawarkan diri untuk memperbaikinya.

Tidak perlu menunggu lama, peralatan tersebut pun sudah bisa digunakan seperti sebelumnya. Menurut penuturan Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Ibnu bisa memperbaiki peralatan elektronik dikarenakan sudah mempelajarinya di sekolah.

Ibnu mengambil jurusan TAV (Tehnik Audio Video), materi yang dipelajarinya dominan mengenai perangkat elektronika. Salah satunya belajar memperbaiki peralatan yang mengalami kerusakan.

“Awalnya saya juga tidak yakin dia bisa memperbaiki peralatan elektronik tersebut, ternyata dia bisa. Alhamdulillah ilmu yang dipelajari Ibnu di sekolahnya bisa dimanfaatkan di asrama,” papar Jajang, Jumat (1/2).

Ia berharap, kemampuan Ibnu bisa terus dikembangkan dan dibagikan kepada adik asuh di asrama. Ia pun berharap ke depannya Ibnu bisa membuka bisnis sesuai keahliannya.

“Cita-cita dia kan pengen jadi pengusaha,  semoga keahliannya ini bisa menjadi jalan dia untuk menggapai mimpinya,” ungkap Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend