Apresiasi Rumah Yatim untuk 25 Guru Honorer Kecamatan Buah Batu Bandung

Selasa (22/9) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bingkisan bahan pokok untuk 25 guru honorer di Kota Bandung. 25 penerima manfaat merupakan guru TK honorer dari 2 Taman Kanak-kanak (TK) berbeda, yaitu, TK Al Ikhlas berlokasi di Jalan Jupiter Raya 7 Kelurahan Sekejati, serta TK Taman Indria berlokasi di Komplek Pandanwangi F23, Kelurahan Cijaura. Kedua TK berada di Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

Relawan Rumah Yatim, Irwan, mengabarkan bahwa 25 guru honorer penerima manfaat tersebut bergerak mengabdi kepada masyarakat dengan upah yang tidak menentu. Para guru ini bahkan sudah tidak terlalu memikirkan upah yang akan diterima, melainkan hanya berharap menyebarkan kebaikan serta manfaat dengan mengajar generasi muda, khususnya anak-anak.

“Ya upah nya gak tentu, karena statusnya masih honorer. Tapi tetap teguh bahkan jika tidak dapat upah pun akan tetap mengajar, dengan alasan mengajar akan memberikan manfaat kepada banyak orang”, tutur Irwan.

Saluran bantuan berupa bingkisan bahan pokok dari Rumah Yatim merupakan bentuk apresiasi atas tekad serta pengabdian guru-guru yang tetap bergerak membimbing generasi muda bahkan di kondisi pandemi. Diharapkan dengan bantuan yang disalurkan Rumah Yatim dapat meringankan beban serta menambah semangat guru-guru yang tengah berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend