Apresiasi Semangat Para Guru di Medan, Rumah Yatim Beri Santunan

Rumah Yatim Medan menyalurkan bantuan program santunan dai di Jalan Datuk Rubiah, Rengas Pulas, Lingkungan 28, Medan Merelan, Sumatera Utara, Sabtu (14/7). Pemberian santunan ini merupakan bentuk apresiasi Rumah Yatim terhadap para guru yang sudah mengabdikan dirinya membantu anak-anak kurang mampu.

Kepala Cabang Medan, Harun menuturkan, penyaluran santunan ini juga merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian Rumah Yatim kepada para ustadz yang sudah mendedikasikan diri dan waktunya mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa. Sebanyak 22 guru menerima bantuan ini.

“Bentuk apresiasi kita kepada guru yang telah mendedikasikan diri bagi anak yatim dhuafa,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kondisi para guru tersebut sangat memprihatinkan karena mereka tidak dibayar sedikitpun. Para guru dengan ikhlas menyumbangkan waktu dan ilmunya kepada lebih dari 20 yatim dan dhuafa. Untuk sarana kegiatan belajar mengajar pun hanya mengandalkan sumbangan.

“Kondisinya bisa dibilang sangat memprihatinkan, karena tempat yang kita tuju mayoritas warganya tidak mampu,” jelasnya Sabtu, (14/7).

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini, dapat membantu memenuhi kebutuhannya serta menambah semangat para guru dalam membangun kecerdasan generasi penerus bangsa yang berintelektual.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-15 09:22:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend