Ariesta, Mualaf di Kubu Raya Terharu Dapat Santunan Rumah Yatim

Pada Jum’at (18/9) lalu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan santunan mualaf bagi Ariesta (38). Ibu dua anak itu sudah masuk Islam sejak 16 tahun yang lalu, saat menikah dengan suaminya.

Ibu rumah tangga itu mengaku masuk Islam karena ingin menjadi orang yang lebih baik dan sholehah. Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan santunan ini agar Ariesta istiqomah. Selain itu, untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim membenarkan hal tersebut. Menurutnya, santunan ini juga sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi yang dimiliki Ariesta. Pasalnya, suami Ariesta hanyalah buruh nelayan yang membantu menangkap ikan.

“Penghasilannya tidak seberapa, sekitar 40 hingga 50 ribu rupiah dalam sehari. Ibu Ariesta bilang seringnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kedua anaknya,” ujar Jajang.

Di Dusun Merpati RT 004 RW 007, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Ariesta pasrah pada keadaan. Ariesta mengaku senang mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

“Alhamdulillah sangat senang dapat bantuan dari rumah Yatim. Baru pertama kali ada bantuan seperti ini. Semoga ke depannya ada lagi bantuan seperti ini kepada warga di sini,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend