Arya Penderita Hidrosefalus Terima bantuan Kesehatan dari Rumah Yatim

Arya Satya Pratama (9), didiagnosa mengidap Hidrosefalus sejak lahir. Ia menerima bantuan pengobatan dari Rumah Yatim melalui platform donasionline.com dan kitabisa.com. Bantuan digunakan untuk keperluan CT-Scan pasca operasi yang telah dijalani Arya pada umur 1,5 tahun. CT-Scan dilakukan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat kamis lalu (10/9) didampingi oleh Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Akibat penyakit tersebut, saat ini Arya tidak bisa beraktifitas seperti kebanyakan anak seumur sebayanya dikarenakan Hidrosefalus yang di idapnya. Hidrosefalus merupakan penumpukan cairan di rongga otak sehingga menimbulkan tekanan pada otak. Hal ini pula yang menyebabkan ukuran kepala membesar.

Menurut keterangan Nina, Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, setelah operasi pertamanya pada umur 1,5 tahun lalu, Kini Arya dianjurkan dokter untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan guna memastikan selang yang ditanam di tubuh Arya pada operasi pertamanya masih berfungsi normal. Pemeriksaan ini meliputi CT-Scan untuk mengetahui kondisi terkini Arya.

“Dokter yang menangani pemeriksaan Arya mengutarakan, bahwa agenda kesehatan Arta saat ini adalah menunggu hasil CT-SCan untuk menentukan perlu atau tidaknya Arya menjalani operasi lanjutan”. Tambah Nina

Keterangan dari orang tua Arya, kondisi Arya saat ini belum menunjukkan perubahan yang signifikan, namun kondisi fisiknya cukup stabil dengan nafsu makan yg baik serta kondisi berat badan yang berangsur-angsur membaik.

“Sekarang kondisinya belum ada perubahan signifikan, tapi fisiknya stabil. Nafsu makan sekarang ini baik, beratnya juga mulai naik”, papar orang tua Arya.

Tim Rumah Yatim terus menemani Arya dan keluarga dalam proses monitoring perkembangan kesehatannya. Relawan Rumah Yatim Nina, berharap hasil CT-Scan yang akan keluar minggu depan menunjukan hasil yang baik dan sesuai yang diharapkan untuk kesembuhan Arya.

 

Jurnalis : Alif

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend