Asrama Arcamanik Beri Perhatian Khusus pada Anak Asuh Jelang Ujian

rumah yatim

Aktivitas yang padat jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), membuat anak asuh Arcamanik mendapat perhatian khusus dari pengasuh asrama. Perhatian ini guna memberikan kesegaran bagi anak asuh. Apalagi, sejumlah anak asuh Arcamanik masih duduk di bangku sekolah dasar yang saat ini sedang mendalami sejumlah materi untuk ujian mendatang.

Menurut Pengasuh Asrama Arcamanik Siti Nur Azizah, perhatian itu guna memberikan kesegaran secara emosional bagi anak asuh. Karena, kata dia, setiap harinya anak asuh harus menjalani aktivitas yang padat jelang ujian mendatang. Sejumlah aktivitas yang selalu dijalani anak asuh Arcamanik di antaranya, pemantapan materi ujian, bimbingan belajar di asrama, hafalan Alquran, serta kegiatan lainnya.

“Kalau dari kami sendiri itu lebih pada refresh pikiran anaknya, seperti mengajak anak-anak jalan kaki, berenang, games cerdas cermat,” jelas Azizah -sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, lewat kegiatan sederhana itu pula dirinya memberikan asupan pada diri anak asuh. Sehingga, kemampuan anak asuh Arcamanik secara kognitif dan spiritualnya tetap terasah. Pemberian kegiatan refresh ini, kata dia, merupakan keseimbangan dari materi pelajaran yang didapatkan anak asuh saat di sekolah.

“Karena kalau dari segi materi akademik sudah banyak diberikan dari sekolah dan bimbel,” ujarnya.

Dia berharap, lewat kegiatan sederhana jalan kaki menyusuri sawah bisa memberikan dampak positif. Sehingga, aktivitas anak asuhnya bisa terdukung dan tidak mengalami kebosanan dalam menjalani kegiatan sekolah dan asrama. “Jadi khawatirnya kalau sama saya ada tambahan materi UN juga, nanti anaknya menolak,” ungkap Azizah.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-02 17:27:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend