Sepuluh Muharram merupakan momen lebaran yatim, Asrama Rumah Yatim Bintaro memberikan santunan beasiswa yatim dan dhuafa kepada 35 anak nonmukim prasejahtera, Rabu (19/9). Pemberian santunan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk berbagi kasih sayang dengan anak-anak yatim di momen lebaran yatim.

Bertempat di Asrama Bintaro, Jalan Cut Meutia, Bintaro Tangerang Selatan, seluruh anak asuh mukim beserta anak nonmukim berkumpul di asrama untuk mengikuti jalannya acara tersebut. Kepala Asrama Bintaro, Dedi Jimah menuturkan, santunan diberikan untuk bantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anak prasejahtera.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kegiatan diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, tilawah Quran, sambutan, dan doa. Selain itu, turut hadir pula donatur untuk berbuka puasa Asyuro bersama anak-anak yatim di asrama.

“Santunan ini juga berbarengan dengan buka puasa Asyuro bersama-sama dan ada donatur yang hadir,” ungkapnya, Rabu (19/9).

Adanya pemberian santunan ini, Dedi berharap dapat memberikan dampak positif bagi keberadaan Rumah Yatim, serta manfaatnya dirasakan oleh warga sekitar. Terlebih di momen lebaran yatim ini bisa secara bersama-sama memuliakan anak yatim.

“Mudah-mudahan keberadaan kita (Rumah Yatim) dapat dirasakan oleh warga sekitar terutama yang sangat membutuhkan,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat