Untuk pertama kalinya pengurus Asrama Rumah Yatim Bintaro mengadakan kegiatan tahsin. Hal ini dilakukan guna memperbaiki kualitas bacaan Quran setiap anak asuh, di Asrama Bintaro Tangerang, Jumat (14/7). Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperbaiki makharijul huruf yang dilafalkan.

Kepala Asrama Bintaro, Dedi menuturkan, kegiatan ini merupakan perdana dilakukan. Diadakan program ini beriringan dengan program hafalan, tadarus serta hadits. Oleh karena itu, menurutnya program ini perlu dimunculkan agar lebih baik lagi.

“Alhamdulillah respon anak-anak sangat antusias karena tahun ini sangat perlu program tersebut,” tuturnya saat diwawancarai, Sabtu (15/7).

Seperti yang diakuinya, perkembangan awal anak asuh dalam program ini sudah menunjukkan peningkatan dalam bacaannya. Selain itu, anak-anak juga mulai mengamalkannya ketika mereka sedang tadarus maupun murojaah hafalan.

Ke depannya, ia berharap, melalui program tahsin ini anak-anak dapat lebih semangat dalam mempelajarinya serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-15 19:08:57

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat