Asrama Duren Sawit Undang Donatur untuk Buka Puasa Asyura

Anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit mengundang para donatur untuk mengadakan buka puasa bersama di asrama, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, RT 14 RW 6, Pd. Bambu, Jakarta Timur, Rabu (19/9). Kegiatan ini bersamaan dengan momen Lebaran Yatim yang jatuh pada 10 Muharram.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kegiatan di hari kemarin tersebut berjalan lancar. Biasanya, kegiatan buka puasa bersama ini hanya dilaksanakan oleh anak asuh dan pengurus. Namun, dalam momen puasa Asyura ini sengaja mengundang sejumlah donatur.

“Kita mencoba untuk membuat sedikit berbeda dari biasanya,” papar Yana, pada saat diwawancarai, Kamis (20/9) malam.

Ia mengatakan, biasanya anak asuhnya yang selalu diundang oleh donatur. Namun pada momen buka puasa Asyura ini, ia mencoba melibatkan donatur di kegiatan anak asuhnya. Bahkan, kata dia para donatur yang datang sangat antusias.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, agar hubungan kekeluargaan donatur dan Rumah Yatim khususnya anak bisa terus terjaga dengan baik,” tuturnya.

Di sisi lain, ia berharap anak asuhnya bisa terus menjalankan puasa sunah seperti halnya kali ini. Karena, kata Yana, banyak manfaat dan keistimewaan bagi setiap orang yang melaksanakan puasa sunah tersebut.

Puasa Asyura sendiri menjadi satu dari sejumlah puasa sunah yang dijalani umat muslim. Apalagi puasa tersebut bersamaan dengan hari Lebaran Yatim yang jatuh pada 10 Muharram kemarin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend