Asrama Harkit Ajarkan Anak Asuh Rutin Baca Al Ma’surat

Upaya memupuk rasa syukur atas diberikannya segala kenikmatan dari Allah SWT, Kepala Asrama Rumah Yatim Harkit Iwan ajarkan anak asuh untuk rutin membaca Al Ma’surat pada sore hari dan selepas shalat subuh. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai cara agar anak terbiasa mengikuti kegiatan rutin yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Bertempat di Asrama Harkit, Jalan Kecubung, Perum Harapan Kita, Kota Tangerang, anak asuh sudah terbiasa melakukannya tanpa menunggu perintah. Iwan menuturkan, melalui pembacaan Al Ma’surat ini, agar anak asuh terbiasa banyak mengingat Allah serta bersyukur atas segala nikmat yang diberikan.

Menurutnya, awal pembelajaraan anak masih belum terbiasa karena membutuhkan adaptasi terlebih dahulu. Kemudian seiring berjalannya waktu, anak mulai terbiasa, karena hal ini merupakan bagian dari rutinitas kegiatan asrama.

“Sekarang anak-anak juga ngejalaninnya sudah senang saja, setelah shalat berjama’ah tanpa disuruh sudah langsung dijalanin,” ungkapnya.

Namun jika sekolah sedang libur maka kegiatan tersebut dijalani dimulai saat pagi, siang sore, dan setelah magrib. Kendati demikian, ia berharap melalui kegiatan ini anak asuh semakin sadar untuk lebih bersyukur terhadap sekecil apapun yang dimilikinya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter anak sesuai yang dicontohkan Rasulullah SAW.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend