Asrama Harkit Jalin Silaturahmi dengan Warga Lewat Bantuan Sembako

Asrama Rumah Yatim Harkit jalin silaturahmi dengan warga sekitar melalui pembagian bantuan paket sembako kepada 205 dhuafa dan fakir miskin, yang disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Senin (19/11). Bantuan tersebut diterima dengan haru kebahagiaan dan penuh makna bagi masyarakat yang secara ekonomi dalam kondisi keterbatasan terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Berlokasi di Asrama Harkit, di Jalan Kecubung Raya, Blok I6, Perum Harapan Kita, Kelapa Dua Tangerang, bantuan sembako dibagikan langsung ke tangan para mustahik yang mendatangi asrama. Tujuannya, kata Muslih selaku PIC penyaluran, untuk memastikan bahwa bantuan ini disalurkan tepat sasaran dan layak menerima bantuan. Adapun penerima bantuan itu berasal dari warga kurang mampu sekitar asrama.

“Banyaknya lansia yang datang dan banyak juga ibu-ibu yang bekerja sebagai buruh cuci. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa hari ke depan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bantuan ini merupakan realisasi dana ifsho terikat dari para donatur yang membayar fidyah dan kifarat. Antusias masyarakat terhadap bantuan yang diberikan Rumah Yatim cukup tinggi, terlihat saat warga berbondong-bondong mendatangi asrama. Walaupun tidak seberapa, namun bantuan itu sangat berarti bagi warga sekitar.

Ia berharap, melalui bantuan ini dapat terus meningkatkan jalinan silaturahmi antara Laznas Rumah Yatim dengan para mustahik, khususnya warga sekitar asrama. Serta diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk keluarganya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend