Asrama Kedaton Kembali Rutinkan Kegiatan Murojaah Bagi Anak Asuh

Anak asuh Rumah Yatim Kedaton sudah mulai menjalani aktivitas keasramaan dengan baik. Setiap harinya sejumlah kegiatan diniyah dijalani dengan penuh semangat di Asrama Rumah Yatim Kedaton, Jalan Sultan Agung No.37, Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, salah satunya ialah kegiatan Al Matsurat dan murojaah ayat Alquran. Kegiatan ini, kata dia, selalu dilaksanakan anak asuh setiap petang dan dini hari. Anak asuh, kata dia, biasanya selalu berinisiatif sendiri untuk menjalani kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak tetap semangat menjalankan kegiatan tadarus dan Al Matsurat ini, karena ini salah satu kegiatan rutin yang dikerjakan oleh mereka,” ujar Hendi, saat diwawancarai, Kamis (18/7).

Ia menambahkan, kegiatan murojaah rutin ini untuk mempertahankan hafalan ayat Alquran yang telah dikuasai oleh anak. Selebihnya, kegiatan ini bisa untuk menambah jumlah hafalan yang sudah ada. Agar, anak tetap bisa mengingat ayat Alquran yang dihafal maupun dapat memperbanyak hafalan ayatnya.

“Karena ini sangat membantu hafalan tahfidz mereka supaya hafalan ayat mereka tidak lupa,” kata Hendi.

Kegiatan diniyah keasramaan lainnya pula mulai dijalani anak asuh Rumah Yatim Kedaton. Kegiatan tersebut akan terus diefektifkan selaras dengan berjalannya ajaran baru bagi setiap anak. Agar anak dapat keseimbangan antara ilmu pendidikan formal dan pendidikan diniyah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend