Asrama Kemang Evaluasi Bacaan Quran Anak Asuh

Anak asuh Rumah Yatim Asrama Kemang kembali mengadakan evaluasi bacaan ayat suci Alquran. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas yang dijalani dari program kegiatan tahsin.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kegiatan tahsin sendiri dilaksanakan dua kali dalam sepekan. Hal ini, guna menunjang bacaan dan hafalan anak. Agar, tetap sesuai dan benar dalam membaca ayat Alquran.

“Alhamdulillah sebagian anak sudah mulai membaik dalam bacaannya,” ujar Reno, kepada Rumah Yatim, Jumat (9/11).

Kegiatan tes atau evaluasi ini, sambung dia, dipandu oleh sesama anak asuh yang sudah baik bacaannya. Namun, untuk kegiatan tahsin tetap dibimbing oleh seorang ahli dalam bidang tersebut.

Namun, kata Reno, kegiatan tahsin yang dilaksanakan anak asuh harus disesuaikan dengan jadwal les pendidikan formal anak. Hal ini, agar anak bisa seimbang dalam menerima pengetahuan, baik secara agama maupun pendidikan di sekolahnya.

“Metode pembelajarannya Alhamdulillah lancar, walaupun ada tambahan les di sekolahnya,” paparnya.

Pada kegiatan evaluasi tersebut juga, sambung dia, sejumlah hambatan muncul. Di antaranya anak asuh masih perlu mendalami dan memahami panjang pendeknya bacaan. Kegiatan evaluasi juga, akan terus diadakan di samping kegiatan tahsin yang terus berjalan.

“Agar anak-anak bisa membaca Alquran dengan tartil, tepat dalam bacaannya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend