Asrama Kiaracondong Bantu Pendidikan Anak Nonmukim Lewat Beasiswa Dhuafa

Asrama Rumah Yatim Kiaracondong bantu menunjang kebutuhan pendidikan belasan anak nonmukim di sekitar asrama dengan pemberian santunan beasiswa dhuafa, Jumat (15/3). Bantuan diberikan rutin setiap bulannya untuk mendukung kebutuhan sarana belajar.

Bantuan diserahkan di Asrama Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, kepada 19 anak yatim dan dhuafa. Kepala Asrama Kiaracondong Bayan menuturkan, bantuan ini merupakan amanat dari para donatur yang menitipkan donasinya di Rumah Yatim sehingga harus disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Para penerima tersebut terdiri dari anak yatim, yatim piatu, dan dhuafa.

Seperti yang diketahuinya, bahwa anak nonmukim di sekitar asrama berlatar belakang tidak mampu. Orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan pedagang kecil. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya seperti membeli LKS atau iuran lainnya terkadang sulit terpenuhi.

“Lewat bantuan ini setidaknya bisa dipergunakan untuk beli kebutuhan alat tulis, dan Iuran lainnya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat disyukuri oleh anak-anak asuh nonmukim. Terutama para orangtua, karena sedikitnya dapat meringankan beban ekonominya. Meskipun hidup dalam keterbatasan, para orangtuanya tetap menginginkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan serta memperoleh pendidikan yang layak. Agar kelak dapat merubah status ekonomi keluarganya.

Adanya bantuan ini, Bayan berharap dapat menambah semangat anak-anak dalam belajarnya. Meskipun hidup dalam keterbatasan, ia meyakini mereka bisa menggapai cita-citanya dan meraih prestasi yang membanggakan orangtuanya. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan lebih semangat lagi belajarnya. Mudah-mudahan sedikitnya membantu pendidikan mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend