Asrama Kiaracondong Fasilitasi Anak Belajar Percakapan Bahasa Arab

Anak asuh Rumah Yatim Kiaracondong mengikuti kegiatan belajar bahasa Arab di Asrama Kiaracondong, Jalan Kiaracondong No. 465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (12/11) malam. Kegiatan ini terus dilakukan guna menambah kemampuan berbahasa bagi anak asuh.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kiaracondong, Bayan mengatakan, kegiatan pembelajaran bahasa Arab ini menggunakan metode berpasangan. Anak asuh, pada kegiatannya akan memilih temannya untuk melakukan percakapan bahasa Arab tersebut. Bahkan, untuk tema pembelajaran sudah ditentukan bersama.

“Belajar bercakap pake bahasa Arab di depan teman-temannya dengan percakapan yang sudah ditentukan,” papar Bayan, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (13/11).

Kegiatan pembelajaran bahasa Arab ini, sambung Bayan, didampingi oleh dirinya dan seksi pendidikan dari asrama. Kegiatan ini juga telah berlangsung sejak selepas Ramadhan kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan pembelajaran bahasa Arab ini lebih banyak memperdalam mufrodat (kosa kata) yang dihafal. Agar, anak asuh bisa mengetahui kosa kata yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.

“Melatih anak untuk percaya diri ngomong bahasa Arab walau semua dalam tahap belajar,” ucapnya.

Harapannya, kata Bayan, anak asuh bisa lancar dan mengusai bahasa Arab untuk percakapan. Apalagi, bisa sepenuhnya mempraktikan bahasa Arab dengan baik dan benar di kehidupan sehari-hari. Namun, di sisi lain belum ada guru khusus bahasa Arab yang membimbingnya.

“Bisa berbicara dengan berbahasa Arab dengan baik dan benar dalam sehari-harinya, walaupun belum ada guru bahasa Arabnya,” kata Bayan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend