Asrama Kiaracondong Tempa Percaya Diri Anak Lewat Muhadoroh

Dilatih dalam mengisi dan mempersiapkan sebuah acara muhadoroh, menjadi salah satu rutinitas yang diterapkan Asrama Rumah Yatim Kiaracondong untuk anak asuh. Kegiatan dilaksanakan tiap akhir pekan di Asrama Rumah Yatim, Jalan Kiaracondong No.465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kiaracondong, Bayan, kegiatan itu merupakan miniatur acara. Pelaksanaannya setiap Minggu selepas isya. Pada rangkaiannya juga, kata dia, anak asuh yang mempersiapkan seluruhnya hingga pengisi acara.

“Sebelumnya sudah ditentukan jadwal yang jadi MC, tilawah dan sari tilawah, ada tausiyah dulu dari anak-anak dan penampilan-penampilan,” tutur Bayan, kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (26/11).

Ia menambahkan, kegiatan muhadoroh tersebut juga untuk membiasakan anak asuhnya tampil di depan umum. Walaupun saat ini masih dalam lingkup kecil asrama. Namun, tidak dipungkiri perkembangan sejumlah anak dalam tampil maupun berpendapat terlihat dari hari ke hari dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah selalu berjalan, tapi memang hanya beberapa anak yang mulai berani dan terbiasa ke depan,” ujarnya.

Setiap sesi dalam kegiatan muhadoroh tersebut juga telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh anak asuh. Bayan mengakui sebagai Kepala Asrama hanya mengarahkan agar bisa berjalan baik. Namun, untuk rangkaian dari awal pembukaan hingga akhir kegiatan seluruhnya anak asuh yang mengisi.

“Kenapa harus anak-anak sebagai pembiasaan agar bertambah ilmu dan percaya diri,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend