Asrama Lodaya Asah Kemampuan Diri Anak Asuh Lewat Bela Diri

rumah yatim

Rumah Yatim Asrama Lodaya memberikan bekal kemampuan diri pada anak asuh. Kemampuan diri yang diberikan oleh asrama ialah dengan mengajarkan bela diri pada anak. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan oleh anak asuh setiap Minggu pagi di halaman Apartemen Lodaya.

Menurut Kepala Asrama Lodaya, Dhian, kegiatan pelatihan bela diri ini diikuti oleh anak asuh yang duduk di bangku sekolah dasar. Program pembekalan tersebut, kata dia, merupakan cara untuk mengasah kemampuan soft skill anak asuh mukim Jabar. Kegiatan ini, sambung dia, dilaksanakan setiap pagi pukul 07.00 hingga 09.00 WIB di halaman Rumah Yatim Lodaya.

“Insya Allah ini adalah kegiatan rutin yang Rumah Yatim berikan kepada anak-anak asuh sesuai dengan program,” jelas Dhian.

Ia menambahkan, pembelakan ini diberikan untuk melatih kesehatan dan kebugaran fisik anak. Agar, anak asuh dapat memiliki mentalitas yang baik serta dapat mengontrol emosional diri masing-masing anak. Selain itu, kata dia, kegiatan ini pula sekaligus untuk memperkenalkan budaya tradisional dan memelihara seni bela diri negara sendiri.

“Positif selama mereka senang dan mengetahui apa yang mereka lakukan itu bernilai kebaikan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Dhian mengungkapkan, Rumah Yatim sendiri telah terdaftar sebagai salah satu cabang dari Perguruan Padjajaran Indonesia. Tentunya, kata dia, hal ini menjadi nilai baik bagi Rumah Yatim. Dia berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) selanjutnya.

“Sehingga ini menjadi motivasi yang lebih buat anak-anak didik Rumah Yatim untuk lebih termotivasi memberikan hasil yang terbaik,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-02 09:50:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend