Asrama Monjali Gelar Tes Kemampuan Diniyah Bagi Anak Asuh

Salah satu program yang rutin dilaksanakan di asrama Rumah Yatim adalah program diniyah. Program ini memberikan pengetahuan seputar agama Islam kepada anak asuh. Ada beragam topiknya yang diajarkan mengikuti silabus atau materi ajar yang disusun oleh Rumah Yatim.

Di setiap bulannya, para pengurus asrama selalu mengadakan kegiatan tes materi kediniyahan guna mengevaluasi sejauh mana anak-anak memahami dan mengingat materi yang telah diberikan.

Pada Minggu (28/10) malam, Asrama Rumah Yatim Cabang Monjali Yogyakarta mengadakan tes kemampuan dan pemahaman dari program diniyah ini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak asuh.

Adapun tes kali ini untuk menguji pemahaman anak-anak mengenai materi nikmat syukur. Tes dilakukan dalam bentuk ujian tertulis dan dilangsungkan setelah shalat magrib berjama’ah.

“Setiap bulan kami rutin menggelar tes diniyah. Alhamdulillah untuk tes kali ini hasilnya beragam, ada yang mendapat nilai 60 sampai 95,” kata Nuryeni, salah satu pengurus Asrama Monjali, Rabu (31/10).

Ia merasa bangga pada anak asuhnya, dikarenakan setiap bulannya selalu ada perkembangan pada nilai tes mereka. “Alhamdulillah jika nilai tes mereka semakin baik itu berarti mereka semakin paham dengan materinya. Semoga ke depannya pemahaman mereka semakin baik,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend