Asrama NTB Beri Pelajaran Tambahan untuk Mengisi Liburan Anak Asuh

Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan pelajaran tambahan untuk anak-anak di waktu liburan sekolah semenjak mereka datang ke asrama pada akhir bulan Juni lalu. Untuk anak SMP dan SMA dimulai pada 28 Juni 2018 dan untuk anak SD dimulai pada 30 Juni 2018.

Pengurus Rumah Yatim NTB, Salma Hasanah menuturkan, hal itu dilakukan sebagai upaya Rumah Yatim memperbaiki nilai anak asuh yang dirasa kurang bagus, khususnya pada pelajaran matematika. Sebelum memutuskan memberikan pelajaran tambahan di akhir liburan, Salma dan pengurus lainnya mengevaluasi hasil belajar anak-anak dari raport sekolah mereka. Setelah melihat semua raport anak, didapatkan kesimpulan bahwa nilai matematika anak-anak hampir di bawah rata-rata. Meski sebagian kecil, anak memiliki nilai yang cukup bagus.

Setelah melihat raport, Salma dan tim di antaranya Azis dan Yandi sebagai staf pendidikan dan kesehatan pun melakukan tes kemampuan anak asuh. Khususnya perkalian, dan dari hasil itu didapatkan kesimpulan kemampuan perkalian anak-anak masih kurang. Karena itu, diputuskan memberikan pelajaran tambahan matematika pada pukul 13.00 sampai 14.00 WITA.

“Pelajaran tambahan ini sangat penting buat mereka, agar mereka bisa mengikuti pelajaran matematika di sekolah dengan lebih mahir,” tutur Salma.

Tim pengajarnya adalah Yandi dan Azis, terkadang Salma pun turun tangan, dengan mengajarkan matematika dasar yakni perkalian hingga mereka benar-benar bisa. “Kalau perkalian biasa, maka pembagian dan lain sebagainya pun akan bisa mereka dikuasai,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-06 19:59:29

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat