Asrama Rawasari Bagikan Beasiswa pada Yatim dan Dhuafa

Asrama Rumah Yatim Rawasari kembali menyalurkan santunan beasiswa dhuafa bagi puluhan anak asuh nonmukim. Penyaluran ini dilaksanakan di Asrama Rawasari, Jalan Rawasari Selatan No. 28, Jakarta Pusat, Minggu (30/9). Penyerahan beasiswa ini upaya untuk mendukung pendidikan anak kurang mampu.

Saat dihubungi via telepon, Kepala Asrama Rumah Yatim Rawasari, Ikin menjelaskan, penyerahan beasiswa memang rutin dijalankan setiap bulan. Seluruh penerima saat ini merupakan anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran kantor kas. Sebanyak 21 orang mendapatkan santunan beasiswa di awal Oktober kali ini.

“Karena sudah menjadi program pemberdayaan, khususnya pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

Ikin menambahkan, para penerima beasiswa juga merupakan anak yang masih duduk di bangku TK hingga sekolah menengah pertama. Apalagi, sebagian dari mereka sudah menjadi yatim sejak kecil. “Sebagian memang dhuafa tapi ada juga masih kecil-kecil sudah tidak memiliki ayah atau bunda,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan beasiswa dhuafa ini bisa terus mendukung anak-anak tersebut. Selain itu, santunan beasiswa ini juga diharapkan bisa memberi manfaat dan meringankan beban wali anak. Khususnya, kata dia agar anak bisa terus bersemangat dalam belajar.

“Semoga anak-anak bisa merasakan manfaat dari apa yang diamanahkan donatur lewat Rumah Yatim,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend