Astika, Bocah Yatim Piatu Dapat Bantuan ATM Mustahik Rumah Yatim

Bantuan ATM Mustahik disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram kepada Astika, bocah yatim piatu, pada Jumat (28/5) lalu. Bantuan ini diberikan di kediamannya, di Dusun Mapak Dasar, Kelurahan Jongkong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram NTB. Bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan biaya pendidikannya ataupun kebutuhan lainnya.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Yandi menjelaskan, Astika menjadi yatim piatu sejak lahir. Sang ayah meninggal dunia sejak ia masih dalam kandungan, dan ibunya meninggal ketika melahirkan Astika. Kini ia hanya tinggal berdua dengan neneknya di sebuah gubuk bilik yang telah lama ditempatinya. Selama bertahun-tahun sang nenek merawat dan membiayai Astika, termasuk pendidikannya dengan segala keterbatasan ekonomi.

“Dia yatim piatu sejak lahir, sekarang dirawat sama neneknya. Perihal kebutuhannya kadang suka dibantu saudaranya. Apalagi sekarang neneknya sudah gak kerja karena sudah tua sekali,” paparnya.

Menurut informasi yang didapat Yandi, anak perempuan yang tengah duduk di kelas 2 sekolah dasar itu juga sesekali dibantu oleh saudara-saudaranya. Namun karena sama-sama berada dalam keterbatasan ekonomi, maka tidak bisa sering membantu. Kendati demikian, Astika tetap semangat untuk sekolah, meskipun sempat ada rencana putus sekolah karena tidak ada biaya.

Adanya bantuan ini, sambungnya, diharapkan dapat membantu memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak prasejahtera untuk masa depannya. Setiap bulannya, Astika akan mendapat santunan rutin dari Rumah Yatim untuk memenuhi kebutuhan sarana pendidikannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend