Atas Dedikasinya, Empat Guru Honorer di MI Darul Islam Dapat Bingkisan

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat memberikan bingkisan kepada empat guru honorer, pada Selasa (17/11). Bingkisan tersebut disalurkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Islam, Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna mengatakan, guru honorer tersebut sudah cukup lama mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa. Namun, upah yang diterima tidaklah seberapa.

“Upah yang mereka terima sangat kecil, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga, tapi mereka tetap semangat mengajar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal itu tentu perlu diapresiasi. Meski hidup dalam keterbatasan, namun mereka tak meninggalkan kewajiban. Sehingga, sambung dia, bingkisan ini layak bagi mereka.

“Selain mengajar, untuk mencari tambahan penghasilan biasanya mereka berjualan kecil-kecilan atau menjadi buruh harian lepas,” ujarnya.

Amir berharap, bingkisan berupa sembako ini bisa memenuhi kebutuhan harian mereka selama beberapa hari ke depan. “Harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka, serta menambah semangat mengajar,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend