Atas Perjuangannya, Guru Honorer di Medan Timur Terima Bingkisan Rumah Yatim

Selain bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim dhuafa, Rumah Yatim juga terus membantu para pengajar melalui program bingkisan guru. Hal ini dilakukan guna mendukung agar guru-guru honorer tak patah semangat dalam memberikan ilmunya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara yang telah membagikan bingkisan guru, pada Rabu (16/9). Sebanyak 15 pengajar honorer di Madrasah Diniyyah Takmiliyah Al Ma’ruf di Jl. Utara, Kel. Pulo Brayan Darat II, Kec. Medan Timur, Kota Medan menerima bantuan tersebut.

Ibnu selaku Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, mengaku, bantuan yang diberikan berupa sembako. Hal ini sebagai upaya membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok harian. Pasalnya, penghasilan yang didapat oleh guru honorer tidak seberapa.

“Penghasilan mereka kecil sekali, tidak cukup untuk makan sehari-hari. Ada yang sambil membuka warung kecil-kecilan untuk menambah penghasilan, ada juga yang hanya mengandalkan gaji sebagai guru honorer,” ungkapnya.

Hal tersebut yang membuat Rumah Yatim Cabang Sumut mengambil langkah peduli untuk mereka. Sebab, jasa mereka untuk mencerdaskan anak bangsa tak bisa dibalas. Mereka patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Mudah-mudahan mereka selalu dilimpahkan rezeki, dan selalu semangat dalam mengajar anak-anak. Harapannya bantuan ini bisa menjadi berkah bagi semua,” tandas Ibnu.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend